Kamis, 19 Mei 2011

Wisnu Wardhana, berprestasi sejak usia 7

Wisnu Wardhana (lahir di Jakarta, Indonesia, 21 Januari 1975; umur 36 tahun) adalah salah satu perenang Indonesia. Ia terkenal pada era 80-an (kelompok umur) dan 90-an (regional dan internasional). Wisnu telah mampu berprestasi sejak usia 7 tahun sampai akhir karier renangnya di usia 25 tahun.

Prestasi

Prestasi Wisnu sudah dimulai ketika dia memulai karier renangnya di usia kelompok pada umur 7 tahun. Ia kemudian menjadi juara Nasional se-Indonesia, kelompok umur se-ASEAN, Asia, dan pada akhirnya menjuarai multi-event seperti PON, SEA GAMES, Kejuaraan Dunia Grand Prix jarak Pendek, dan terakhir menjadi perenang ALL American di Divisi II NCAA AS.

Olahraga
Juara Nasional Kelompok Umur berturut-turut sejak 1984 hingga 1991
Pemegang Rekor Nasional Kelompok Umur pada tahun yang bersamaan.
Juara dan Perenang Terbaik PON 1993
Perenang sekaligus Atlet Terbaik SEA Games 1993 Singapura (4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu)
Tim Asian Games Hiroshima 1994
Perenang Terbaik PON 1996
Peraih Emas Janet Evans Invitational – Los Angeles 1996
All American – National Junior College 1996-1997
All American – NCAA II 1998-1999
Juara Dunia 50 meter gaya kupu-kupu – FINA World Grand Prix Short Course 2000

Non-olahraga

Wisnu Wardhana tidak hanya berprestasi di dunia renang, namun juga di bidang akademik. Wisnu lulus dari Universitas Internasional Salem di Virginia Barat, Amerika Serikat dengan gelar B.Sc. dari jurusan Bisnis Internasional. Ia langsung mendapatkan pekerjaan sebagai Investment Banker di Wall Street, New York dan Atlanta. Setelah selesai berkarier di Amerika, Wisnu langsung kembali ke Indonesia dan melanjutkan kariernya sebagai bankir professional di sebuah bank di Indonesia.

Kehidupan pribadi

Wisnu tidak meninggalkan gairahnya di dunia renang. Ia mendirikan JakartaQuatics Swim School (kemudian bergabung dengan Antasena swimming) dan sekarang menjadi JAQ swimming (JakartaQuatics Antasena Swimming). Di sana, Wisnu menjabat sebagai Managing Director.

wikipedia.

About Me

gelangangolahraga
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.